[Review] Insidious: Chapter 2

Directed by James Wan
IMDB Rating: 7.1 / 10

Dalton (Ty Simpkins) telah dibawa keluar dari dunia yang bukan dunianya, walau setelahnya mereka–Josh (Patrick Wilson) dan anggota keluarga Lambert lainnya–terpaksa pindah ke rumah sang nenek lantaran rumah mereka sedang dalam pengawasan polisi karena satu kematian di sana: Elise (Lin Shaye). Belum sempat mereka berpikir tenang tentang kehidupan baru dan rencana selanjutnya, kejadian-kejadian tentang makhluk-tak-kasat-mata kembali mengisyaratkan bahwa mereka belum selesai.

---


Insidious: Chapter 2’ merupakan sekuel dari film ‘Insidious’ (2011) yang sebelumnya juga digarap oleh James Wan. Mengisahkan tentang jawaban apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu dan nasib Josh Lambert serta keluarga selanjutnya, film ini siap menebar teror.

Dari segi cerita, ‘Insidous: Chapter 2’ patut diacungi jempol. Film ini tidak hanya sekadar melanjutkan film sebelumnya dengan menambahkan lebih banyak teror di sana-sini tanpa menyiapkan sesuatu yang berbeda. Leigh Whannell selaku penulis naskah, mampu memberikan bumbu cerita yang di luar ekspektasi semua orang. Ia dan juga James Wan akan mencoba menyisipkan beberapa scene film pertama di pertengahan cerita sehingga keduanya akan terlihat saling berhubungan, yang mana hasilnya sungguh membuat penonton tercengang. Belum lagi beberapa alur cerita yang memang tidak terduga karena tidak biasa dari film-film sejenis kebanyakan. Film ini luar biasa.

Di film ini kita akan kembali melihat kegusaran pasangan Lambert yang masing-masing diperankan dengan baik oleh Patrick Wilson dan Rose Byrne, sang nenek yang diperankan Barbara Hershey, dan sang paranormal, Lin Shaye. Selain peran-peran mereka dan lainnya yang tentu saja lebih baik dari film pertama, kita juga akan melihat sesuatu yang cukup berbeda dari Patrick Wilson, yang mana ia tidak hanya akan menjadi apa yang sebelumnya ia perankan melainkan lebih membuatnya patut diperhitungkan sebagai aktor kelas atas karena begitu meyakinkan dengan role ‘tambahan’ yang diberikan untuknya.

Untuk tatanan suara dan musik, ‘Insidious: Chapter 2 tidak perlu diragukan. Ingat bagaimana ‘Insidious’? Film ini akan kembali mempertahankan suara menggelegar dan musik creepy yang mana ditambah dengan perhitungan James Wan yang sangat tepat, membuat kita berkali-kali terlonjak dari kursi.

Sebagai film yang disebut-sebut sebagai film horror terakhir James Wan dalam waktu dekat ini, ‘Insidious: Chapter 2’ (sangat) memuaskan para penggemarnya.

---


Tags :  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages