[Others] Coming Soon : Breathing for a Death


Alhamdulillah, setelah ‘Secret Admirer’, kini giliran ‘Breathing for a Death’ untuk mencicipi bagaimana rasanya dipaketkan bersama dengan berbagai cerpen lain dari penulis-penulis Indonesia dalam sebuah antologi yang kali ini–kebetulan–berjudul sama dengan cerpen penulis, ‘Breathing for a Death (BfaD).
BfaD merupakan antologi cerpen bertemakan bencana alam, yang mana pada saat itu sedang lagi ‘musimnya’ terjadi, dan untuk mengekspresikan bagaimana ketakutan dan kepedihan yang mungkin dirasakan oleh orang-orang yang terguncang dalam keganasan alam tersebut, sebuah ujian kepenulisan di satu grup dunia maya–facebook–dengan tema bencana alam pun dilakukan.
Seperti halnya cerpen-cerpen penulis lain dalam buku tersebut yang menarik–baik itu dengan penggambaran mengerihkan yang detail, pemilihan diksi yang sangat baik, alur yang tak biasa–penulis sendiri memutuskan untuk memulai dengan menggambarkan satu bencana yang jarang didengar–terutama di Indonesia. Cerpen penulis bukanlah tentang banjir, longsor, gunung meletus, ataupun badai. Ini tentang sesuatu yang tak biasa.

Dan sebagai langkah lanjutan untuk penasaran, berikut kutipan dari cerpen ‘Breathing for a Death’ penulis :
Nick lagi-lagi pergi sendiri, ia memutuskan untuk tidak menuju Louis dan pria tua yang mungkin saja mati kelelahan melainkan ke arah lain di perkampugan yang tertutup dinding-dinding bangunan kayu sederhana. Aku melihatnya kembali berhenti dengan ketenangan yang sama dan tanpa menunggu Dern ataupun Louis mendahului, segera kususul dia dan ... astaga. Aku tak bergerak dan mengucap.

Coming soon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages