[Review] I, Frankenstein

Directed by Stuart Beattie
IMDB Rating: 5.5 / 10

Dua ratus tahun lalu, Adam Frankenstein (Aaron Eckhart) dihidupkan dengan memanfaatkan bagian-bagian berbeda dari delapan mayat manusia. Kemunculannya begitu menarik perhatian sang Iblis yang menyadari adanya kekuatan besar yang bisa dimanfaatkan untuk memenangkan perang sebelum akhirnya penyerangan mereka digagalkan oleh para Gargoyle. Setelah kejadian itu, Frankenstein menghilang. Hingga tahun sekarang ia melakukan ‘kesalahan’ yang membuat dirinya kembali menarik perhatian dua kaum yang sedang berperang.

---

I, Frankenstein’ merupakan sebuah action-fantasy yang digarap oleh Stuart Beattie berdasarkan novel grafis milik Kevin Grevioux yang sekaligus merupakan penulis naskah dalam film ini. Bercerita tentang perang antar dua kaum (Gargoyle dan Iblis) dengan sosok Frankenstein di tengah-tengahnya, film ini dibuka dengan scene flashback dua ratus tahun lalu dimana Frankenstein dibangkitkan oleh ayahnya, Victor Frankenstein.

Dari alur cerita, ‘I, Frankenstein’ tidak menawarkan sesuatu yang baru. Ia memiliki konsep yang sangat sederhana mengenai perang magis antar dua kaum yang harus dihentikan sebelum berimbas pada manusia.

Nilai plus dari film ini adalah action yang bisa dibilang terjadi di sepanjang film. Dengan pergerakan kamera yang memuaskan untuk ditonton dalam format 3D (kita akan merasakan terbang bersama dengan para Gargoyle, melihat betapa mengerihkannya segerombolan Iblis mendatangi katedral, merasakan pertempuran jarak dekat, serta lainnya) dan juga bagaimana orang-orang ini menerapkan konsep pertempuran surga dan neraka, membuat kita berusaha untuk terus menikmati filmnya hingga akhir. Belum lagi scoring pertempuran yang membuat keseruan film semakin meningkat.

Ending dari ‘I, Frankenstein’ sendiri bisa dibilang klimaks, hanya saja sedikit kurang memanfaatkan para tokoh yang ada dengan tidak menampilkan pertempuran-pertempuran akhir yang lebih lama dan lebih seru.

---


Tags :  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages