[Review] TED

John Bennett (Mark Wahlberg) seseorang yang sulit bersosialisasi, sedang berumur delapan tahun ketika ia memintanya di malam Natal, agar sang boneka, Teddy (Seth MacFarlane), hidup dan menjadi temannya untuk selamanya. Ia ‘didengar’ dan seketika itu juga hidupnya berubah. Ted yang langsung dikenal dunia sebagai boneka beruang cokelat yang tiba-tiba saja hidup ternyata memilih setia bersahabat dengan John. Masa kecil John kini berubah manis.

Tapi segalanya berubah kemudian, ketika tahun-tahun mulai berguguran bersamaan dengan musim yang terus berganti; mereka berdua sudah dewasa, Ted sudah tidak lagi begitu mengagumkan banyak orang, dan John memiliki seorang pacar cantik bernama Lori Collins (Mila Kunis). Kini John, Lori, dan-tentu saja-Ted, tinggal dalam satu apartemen.

Lori berpikir tentang hubungannya, tentang John yang menurutnya tidak akan pernah tumbuh ‘dewasa’ selama Ted masih berada disana bersama-sama mereka. Ia selamanya hanya akan menjadi anak delapan tahun yang masih saja melagukan ‘sahabat petir’ bersama dengan boneka beruangnya yang bisa bicara ketika petir bertubi-tubi datang ke pemukiman. Lori pun bersuara.

John tidak ingin kehilangan Lori, untuk itu ia meminta boneka kesayangannya melakukannya. Ted harus pindah.

Bagaimanapun keduanya telah lama bersama-lebih dari dua puluh tahun-ada semacam candu untuk mengisap ganja bersama lagi di setiap pagi hingga alasan demi alasan dilontarkan agar John bisa ‘kabur’ dari pekerjaannya untuk menemui Ted di apartemen barunya.

Lori tahu hal ini kemudian yang lantas memberikan John sebuah peringatan serius tentang hubungan mereka. John mendengarkan dengan baik-sangat baik malah-tapi tetap saja selalu ada ‘sesuatu’ di apartemen Ted yang membuatnya ingin kembali.

Kesempatan pun terlewati.

---

Ted merupakan film layar lebar pertama Seth MacFarlane (Family Guy) yang dalam film ini juga bertindak sebagai pengisi suara Ted dan-salah satu-penulis naskah. Film drama komedi ini bercerita tentang kisah dua sahabat, John dan teddy bearnya yang tiba-tiba saja hidup, Ted.

Ted merupakan film kompleks dengan unsur ini-itu. Selain menawarkan sebuah komedi yang dari awal mulainya-sangat-menjanjikan, MacFarlane juga menawarkan sedikit thriller di bagian akhir dan beberapa scene yang memancing sendu hingga kau akan menemukan saat dimana gedung bioskop yang sedang kau tempati hening dalam kata arti yang sangat.

Tiga pemain utama dalam film ini, Mark Wahlberg, Seth MacFarlane, dan Mila Kunis bermain dalam role-nya masing-masing. Mereka berakting luar biasa hingga membuatmu tertawa tanpa disengaja. Mereka hanya mematuhi script, berakting sewajarnya, dan ... kau tertawa. Tak hanya mereka, Jessica Barth yang berperan sebagai Tammi-Lynn, pacar Ted dalam film ini, juga cukup menarik perhatian pada sebuah scene dimana keempatnya sedang melakukan double dating.

Walaupun film ini ber-rating dewasa, jangan menyangka bahwa film ini adalah film seperti yang kebanyakan. Ted tahu porsinya. Tidak ada yang ‘parah’ hingga kita harus meminta lembaga sensor untuk tidak melewatkan hal-hal seperti itu lain kali. Ini hanya sebuah teddy bear yang ‘sedikit’ nakal.

Yang perlu kau ketahui sebelum menonton film ini adalah, bahwa ini adalah film lucu, film kocak. Dan kau tidak akan menyesal untuk uangmu.


Tags :  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages